Pengukuran Ketebalan Beton

Pengukuran Ketebalan Beton – Beton merupakan bagian dari bangunan yang terbuat dari bahan agregat dan perekat, agregat disini dapat berupa pasir, batu, kapur dan pengikatnya biasa dari semen. Beton semen Portland adalah jenis beton yang umum digunakan, jenis beton ini dibuat dari agregat mineral (biasanya kerikil dan pasir), semen dan air.

Pengukuran Ketebalan Beton

Kualitas sebuah bangunan disini akan sangat dipengaruhi oleh kualitas beton bangunannya, karenanya dibutuhkan pengukuran dan pengujian yang mampu memberikan data yang akurat mengenai kualitas beton. Untuk melakukan pengujian tersebut Anda dapat menggunakan alat uji NDT yang dapat digunakan untuk menguji kekuatan beton tanpa perlu merusaknya.

Alat uji NDT jenis Rebar locator dapat digunakan untuk mendeteksi ketebalan lapisan meliputi beton dan diameter rebar. Selain itu dalam menentukan lokasi konduktor substansi dan listrik magnet dalam medium non-magnetik dan non-konduktif juga dapat dilakukan menggunakan alat ini. Sebagai contohnya adalah dalam mendeteksi kabel di dalam tubuh dinding maupun pipa pemanas dll dapat dilakukan menggunakan alat ini tanpa harus merusak struktur dinding maupun pipa.

Pengukuran Ketebalan Beton

Seperti namanya, rebar locator ini digunakan untuk menemukan baja tulangan dan pipa logam dalam proyek konstruksi sebuah kunci untuk memastikan pembangunan yang aman dan pemeliharaan struktur beton.Sebelum memulai dalam pada setiap pekerjaan pemeliharaan, sangat penting untuk mengidentifikasi lokasi, orientasi dan kedalaman logam dalam struktur beton. Kekeliruan pengeboran ke pipa logam dapat bersifat merusak dan mahal.

Demikian pula, pengeboran ke struktur beton tanpa pengukuran yang tepat dapat menghancurkan bor mahal dan lebih buruk lagi, dapat menyebabkan kerusakan struktural yang signifikan.

Rebar locator  adalah alat yang tepat digunakan untuk tingkat akurat dari lokasi yang baik, selimut beton dan diameter rebar pada konstruksi bertulang yang tersedia dalam banyak merek dan model rebar locator. Sebagian jenis alat ini ada yang memanfaatkan medan elektromagnetik berfrekuensi rendah untuk menemukan benda besi dalam struktur. Akan tetapi teknologi terbarunya sudah menggunakan radar penembus tanah untuk menemukan baja dan objek lainnya dalam struktur.

Oleh karena itu untuk menemukan, mengevaluasi dan mengukur tebal selimut beton sangat tepat dilakukan menggunakan alat ini. Rebar detector terbaik dengan garansi alat selama 1 tahun penuh bisa Anda dapatkan hanya di CV. Java Multi Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *